Diskominfo Jabar Ajak Komunitas Medsos, 'Silih Tulungan'

Tanggal : 11 Nov 2020 12:00 WIB | Dibaca : 122 | Kategori : Berita

BANDUNG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar mengajak penggiat atau komunitas media sosial untuk saling bekerjasama menyebarluaskan informasi pemerintah kepada masyarakat. Kepala Diskominfo Jabar Setiaji, S.T., M.Si mengatakan hal itu dalam sambutan pembukaan diseminasi Medsos Silih Tulungan Jabar di Bandung, Rabu (11/11/2020).

"Sesuai undang-undang bahwa Diskominfo diamanatkan untuk menyampaikan berbagai informasi program pemerintah kepada masyarakat. Media sosial atau medsos adalah salah satu saluran penyampaian informasi itu yang saat ini dinilai efektif" kata Setiaji.

Untuk itu, puluhan penggiat sosmed di Jabar selama sehari mengikuti diseminasi tentang program Medsos Silih Tulungan Jabar untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan tentang penggunaan medsos yang baik dan bijak, dengan mengundang pembicara dari berbagai bidang.

"Berdasarkan data dari Asosiasi Pengusaha Jasa Internet, pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 190 juta lebih, dan sebagian besar digunakan untuk media sosial. Pertumbuhannya melebihi pertumbuhan penduduk" ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Setiaji mengajak para penggiat medsos untuk bersama-sama pemerintah menangkal hoaks.

"Jika sudah terbentuk komunitas Medsos Silih Tulungan ini nantinya bisa bekerjasama dengan pemerintah selain menyampaikan informasi program pemerintah, juga bisa menangkal hoaks" katanya

Peserta diseminasi Medsos Silih Tulungan diikuti lebih dari 50 peserta, mereka terdiri dari penggiat medsos, seperti Vloger, Bloger, Youtuber dan lain-lain. (Pun)

Penulis : REP-PUN

Komentar


Post Terkait