Humas Jatim Takjub Pada Diskominfo Jabar

Tanggal : 10 Sep 2020 13:40 WIB | Dibaca : 29 | Kategori : Berita

BANDUNG - Rombongan Biro Humas dan Prtokol Setda Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jabar dan Diskominfo Jabar, Kamis (10/9/2020). Di Diskominfo Jabar, rombongan Biro Humas Jawa Timur diterima Sekdis Diskominfo Jabar Gilang Sailendra, didampingi Kabid IKP Dra. Lovita Adriana, M.Si, serta Kepala UPTD PLDD Diskominfo Jabar Agi Agung Galuh Purwa S, STP., MSc., M.P.A, dan unsur dari Biro Humas Protkol Jabar.

"Kami ingin mempelajari tentang pelaksanaan fungsi komunikasi pimpinan pada OPD Pemprov Jabar serta pembagian kewenangan selaku humas antara Biro Humas dengan Diskominfo di Jawa Barat" ujar pimpinan rombongan Biro Humas Protokol Jawa Timur, Kepala Bagian Pengumpulan Dan Penjaringan Informasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Timur Dyah Purworini.

Selain itu menurut Dyah, mereka juga ingin belajar tentang inovasi pengelolaan pelayanan informasi baik di bidang analisis isu atau media monitoring, penyebaran informasi dan yang lainnya. 

"Serta belajar bagaimana pengelolaan pelaksanaan Porwanas di Jabar, terkait Kami akan melaksanakan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional atau Porwanas itu di tahun 2021 nanti" jelasnya.

Dari Diskominfo Jabar sendiri Kepala UPTD PLDD Agi Agung Galuh Purwa menjelaskan detail tentang pengelolaan Jabar Digital Service (JDS) dan aplikasi Pikobar untuk informasi penanganan Covid 19. Sementara Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Jabar Lovita Adriana menjelaskan tentang pengelolaan dan perkembangan Jabar Saber Hoaks (JSH)

"Atas penjelasan Pak Agi dan Bu Lovita tadi sebenarnya kami jadi minder nih terhadap Jawa Barat, yang sudah sedemikian maju mengelola informasi. Kami jelas harus banyak belajar" ujar Zaenal, salah satu anggota rombongan dari Jawa Timur.

Pernyataan itu ditanggapi Sekdis Diskominfo Jabar Gilang Sailendra, bahwa masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. (Pun)

Penulis : REP-PUN

Komentar


Post Terkait