Berkunjung Ke JCC, KPK Apresiasi Pikobar

Tanggal : 24 Jun 2020 20:10 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Jabar Command Center (JCC) untuk mencari dan mengidentifikasi data terkait pelayanan publik, Selasa (23/6/2020).

Dalam kesempatan itu kedatangan KPK diwakili oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan diterima Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji, ST, M.Si.

Nurul mengatakan kehadirannya di Jabar Command Center dalam rangka koordinasi, supervisi, dan penindakan terkait pelayanan publik terutama penanganan COVID-19 di Jawa Barat.

"Terus terang kehadiran kami disini untuk mencari dan mengidentifikasi data terkait pelayanan publik seperti pajak, retribusi, hingga manajemen aset daerah. Kami juga memastikan program-program pemerintah dalam penganggulangan COVID-19 secara medis, sosial, maupun pemulihan ekonominya bisa tepat sasaran dan tidak ditumpangi kepentingan-kepentingan lain," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nurul turut mengapresiasi adanya PIKOBAR. Menurutnya, Jawa Barat telah membangun kultur masyarakat yang sangat kondusif dalam menangani COVID-19 lewat sistem informasi yang sangat memadai, bahkan di atas rata-rata jika dibandingkan provinsi lain.

"Agar satu pintu, PIKOBAR perlu ditingkatkan sistem keterpaduan datanya antar Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, meliputi inspektorat, BPKP, kepolisian, dan kejaksaan, sehingga perspektifnya sama, berkepastian hukum," pungkasnya. jo

Penulis : rep jo

Komentar


Post Terkait