Pertama Kali, Pengambilan Sumpah Ribuan PNS Via Video Conference

Tanggal : 21 Apr 2020 10:40 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG - Gubernur Pemdaprov Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik 1073 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui konferensi video. Hal ini dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan akibat Pendemi Covid-19. 

"Maaf, seharusnya pelantikan dilakukan di satu tempat yang formal. Ini pertama kali dalam sejarah, ribuan PNS dilantik jarak jauh. Ada yang di rumah atau di kantor. Tapi ini tidak mengurangi rasa hikmat hari ini," ujar Ridwan Kamil dari Gedung Pakuan Kota Bandung, Selasa (21/4).

Pada kesempatan itu, tiga orang sebagai perwakilan dari ribuan CPNS tahun 2018 yang dilantik menjadi PNS 2020, hadir di Gedung Pakuan. Yakni Aditio Prananda, Jonas Meylan Freddy Banurea dan MC Merry Kurnia.

Dalam sambutannya, gubernur menegaskan tiga hal penting yang wajib dilaksanakan dan diingat bagi PNS atau ASN yang baru itu. Pertama ia menegaskan agar mengedepankan integritas yang berkualitas. Integritas menjadi pondasi jangan sampai goyah dan rusak oleh godaan. Tugas PNS haruslah untuk mengabdi kepada negara dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Hal kedua adalah nilai melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Apalagi warga Jabar dengan 50 juta penduduknya memiliki beragam karakter yang berbeda-beda, membutuhkan kesabaran. PNS tidak boleh bermalas-malasan dan selalu menjadi bagian dari kelompok yang memberi dan menolong.

Ketiga adalah profesionalisme yang harus selalu ditingkatkan. Apalagi saat ini sudah memasuki jaman 4.0 sehingga perlu peningkatan keilmuan dan keahlian di masa mendatang.
 
"Saya titipkan tiga nilai dasar ini yang tidak boleh berubah dan harus selalu diingat PNS. Tuhan maha tahu bekerjalah untuk beribadah," tegasnya. Jo

Penulis : rep jo

Komentar


Post Terkait