Dapat Action Cam, Ragil Makin Semangat Jadi Youtuber

Tanggal : 11 Mar 2020 22:39 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

GARUT - Siswa sekolah di SMKN1 Kabupaten Garut rupanya sudah sangat paham tentang hoaks. Hal itu terlihat dari sempurnanya jawaban siswa yang hadir dalam sarling di sekolah itu, Rabu (11/03/2020).
 
Saat istri gubernur Jabar Atalia Kamil mengajukan pertanyaan seputar hoaks, sebagian besar peserta langsung mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ragil Ibrahim saleh, siswa kelas 10 jurusan Sistem Jaringan Komputer SMKN 1 Garut dipilih untuk maju.
 
"Untuk mengetahui apakah berita itu hoaks, bisa dilihat sumber beritanya, apakah sumber resmi atau bukan. Terus informasi itu berasal dari media resmi atau bukan," ujar Ragil dalam jawabannya saat ditanya kriteria berita hoaks itu seperti apa.
 
Atas jawaban itu, Ragil pun langsung diberikan hadiah sebuah Action Cam. Hadiah itu diserahkan oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Jabar Lovita Adriana. "Ini persembahan dari Dinas kominfo untuk memeriahkan Sarling di sini," tegas Lovita.
 
Usai acara, kepada www.jabarprov.go.id, Ragil menyatakan senang dengan hadiah kejutan dari Diskominfo itu. Menurutnya hadiah itu memang sangat dibutuhkannya saat ini. Ia mengatakan senang membuat konten video untuk diupload di media sosial khususnya youtube.
 
Dengan kamera itu, ia mengaku semakin semangat untuk membuat konten positif dalam media sosialnya.
 
"Saya juga punya grup band. Saya mau coba membuat video klip dengan kamera ini. Lagu sudah ada dari band saya sendiri," ujarnya sumringah. jo
Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait