Atalia Keliling Pasar Hingga Pesantren di Garut

Tanggal : 11 Mar 2020 11:12 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

GARUT - Sarling atau siaran keliling kembali dilaksanakan di Kabupaten Garut. Atalia Kamil, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Bunda Literasi Jabar, menyempatkan diri berkeliling menemui masyarakat Garut, Rabu (11/03/2020).

Sejak pagi hari, Atalia dan rombongan sudah menyambangi pasar tradisional, tepatnya Pasar Guntur di Jalan Merdeka, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sekitar satu jam di pasar tersebut, Atalia mencicipi suguhan kopi dan jajanan pasar bersama perwakilan pedagang. Di lokasi tersebut juga hadir sejumlah layanan yang dihadirkan oleh Bank Indonesia, layanan Metrologi dan juga BPOM. Antusias warga pasar terlihat saat foto bersama dengannya.

Dari pasar, ibu Cinta, demikian ia akrab disapa meninjau Posyandu Asyifa untuk bertemu ibu-ibu kader posyandu Garut. Di lokasi ini Atalia sempat berdialog dan memberikan bantuan. Berlanjut ke TK Prima Insani di Jalan Ciledug, Atalia disambut pengurus Paud wilayah Garut. Disini ia menyempatkan diri memberikan arahan cara mencuci tangan dengan baik, sambil bermain tiktok.

Dan seperti Sarling sebelumnya, ibu Cinta menyapa ratusan siswa sekolah menengah atas yang sudah berkumpul sejak pagi untuk menyambutnya. Atalia memberikan sejumlah motivasi kepada para siswa dari berbagai sekolah di Garut yang berkumpul di SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk No. 309A Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Di sekolah tersebut, bersama dengan Kepala Bidang IKP Diskominfo Jabar Lovita serta tim Jabar Saber Hoaks mendeklarasikan pelajar anti hoaks, yang dilanjutkan dengan bernyanyi bersama lagu Bendera dari Band Coklat. Atalia pun menyempatkan diri meninjau Mobil Layanan Diskominfo Jabar.

Dari sekolah, Atalia kemudian meninjau produk kerajinan khas Garut di kantor Dekranasda Garut. Tak luput, Garut yang juga dikenal sebagai kota pesantren, Atalia meninjau Pesantren Darul Aqram. Disini ia melihat kegiatan workshop dan pelatihan bagi para santrinya.

Setelah beristirahat di Pendopo, ia kemudian menutup perjalanan Sarling dengan menikmati keindahan Danau Cangkuang dan berperahu menuju ke pulau di tengah danau, melihat Candi Cangkuang.

"Garut memiliki banyak potensi ekonomi dan juga pariwisata. Kedatangan saya ke sini untuk mengajak masyarakat agar mau meningkat kunjungan wisata ke Garut, sebagai salah satu pendorong ekonomi warganya," tuturnya. Jo

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait