‘Sapa Warga’ Akan Perbanyak Konten Informatif

Tanggal : 14 Jan 2020 02:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG (14/1/2020) – Program Sapa Warga saat ini sedang dalam tahap pengenalan dan pemanfaatan konten. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Setiaji, ST. M.Si, sebanyak lebih dari 50 ribu gadget sudah dibagikan ke tiap ketua RW se-Jawa Barat untuk mendukung program Sapa Warga tersebut.

“Semua sudah dibagikan kepada 53 ribu ketua RW, yang sekarang masih menjadi PR adalah pemanfaatannya. Sebelumnya kita sudah lakukan pelatihan di tiap kabupaten kota tentang cara penggunaan gadget, sebagian langsung bisa menggunakannya, sebagian lagi masih harus terus dilatih” kata Setiaji.

Lalu kedepannya juga akan lebih diperbanyak konten-konten informatif untuk mengisi program Sapa Warga tersebut. Seperti informasi tenang ekonomi dan lain-lain, dan juga konten Jabar Saber Hoaks.

“Seperti konten Jabar Saber Hoaks juga kita sudah masukan ke program itu untuk mempermudah ketua RW menangkal isu hoaks yang dengan mudah menyebar di masyarakat” ujarnya.

Program Sapa Warga adalah program meningkatkan literasi masyarakat terhadap segala informasi positif untuk peningkatan pengetahuan dan juga ekonomi. Program Sapa warga dibantu dengan penyediaan gadget berupa tablet kepada semua ketua RW se-Jawa Barat. Dengan program tersebut juga diharapkan komunikasi antara Ketua RW dan masyarakatnya serta komunikasi dan koordinasi antara Ketua RW dan jenjang pemerintahan lebih atasnya berjalan lancar. (Pun)

Penulis : REP-PUN

Komentar


Post Terkait