Komisi Informasi Jabar Masuki Fase Ke Tiga

Tanggal : 30 Dec 2019 18:20 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik komisioner Komisi Informasi (KI) Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Senin (30/12).  KI Jawa Barat yang dikukuhkan merupakan komisioner periode ke tiga.

Komisioner yang dilantik adalah Ijang Faisal yang menjabat sebagai ketua KI Jawa Barat, Dedi Darmawan sebagai wakil ketua serta sebagai anggota yakni Yudaningsih, Husni Farhan Mubarok serta Dadan saputra.

Hadir dalam pelantikan Wakil Ketua KI Pusat Gede Narayana Sunarkha. Dalam sambutanya ia mengatakan keanggotaan komisioner KI Jawa Barat merupakan periode yang ketiga atau yang paling banyak, menyusul adalah Jateng dan DKI Jakarta.

"Kalau sudah fase ketiga maka harus sudah semakin baik menghadapi perkembangan IT. KI sekarang harus semakin mampu memahami IT dan memonitor. Apalagi Jabar sudah mendapatkan predikat sebagai provinsi informatif," jelasnya.

Keterbukaan menjadi keniscayaan, apalagi sebagai provinsi informatif transparansi adalah kewajiban bagi pemangku kepentingan. Masyarakat saat ini sudah semakin melek dan semakin tahu caranya memperoleh Informasi salah satunya melalui KI.

"Keterbukaan informasi publik harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Badan publik harus menjalin kerjasama dengan KI agar masyarakat memperoleh informasi yang transparan," tuturnya.

Sementara Gubernur Ridwan Kamil menambahkan masih ada sekitar 40 persen penduduk yang belum bisa membedakan informasi benar atau salah, ini menjadi tugas bersama khususnya KI.

"Jabar harus naik kelas, apalagi sudah mendapatkan predikat provinsi informatif," tutupnya. Jo

Penulis : rep jo

Komentar


Post Terkait