Diskominfo Jabar mengajak anggota IKKT Pagati Wira Anggini Cabang BS VII Bandung Bijak Dalam Bermedsos

Tanggal : 20 Dec 2019 07:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Pengumuman

Bertempat di Aula Kogartap II, Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini Cabang BS VII Bandung, melakukan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Secara Bijak bagi istri dan keluarga prajurit TNI. Dengan seiring banyaknya informasi yang bisa didapatkan di media sosial, salah satu tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman agar bijak dalam menggunakan media sosial di era sekarang.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Jawa Barat Dedi Dharmawan, yang di tunjuk sebagai Narasumber pada sosialisasi itu mengajak kepada para anggota Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini Cabang BS VII Bandung berhati-hati dalam menggunakan media sosial. 

"Kita sebagai pengguna media sosial sebaik nya harus berhati-hati dalam menggunakan medsos ini, hindari menghina atau mencemari nama baik orang lain, jangan sampai mengancam orang lain apalagi sudah menyinggung isu sara." ujarnya, 
di sela kegiatan sosialisasi penggunaan media sosial di Aula Kogartap II, Kamis (19/12).

Pada sosialisasi tersebut Dedi Dharmawan, memberi tahu cara agar dapat mengidentifikasi sebuah berita yang hoaks dan bukan hoaks. Beberapa di antaranya adalah cermati judul berita, judul provokatif berita hoaks kerapkali membubuhi judul sensasional provokatif. Lalu cermati alamat situs berita, periksa fakta dari mana berita berasal, lalu check keaslian foto atau video bila terdapat foto dan video dalam isi berita tersebut, karena bukan hanya konten berita berisi teks saja, namun foto dan video bisa dimanipulasi oleh para penyebar hoaks.

Sejumlah anggota Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini Cabang BS VII Bandung mengapresiasi acara sosialisasi tersebut, dimana sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan tidak mudah terpengaruh oleh apa yang ada di media sosial terlebih sekarang ini penyebaran informasi sangat masif di medsos dan internet.

Penulis : Tim Jabarprov

Komentar


Post Terkait

  • JABAR MEMANGGIL: Kamu bisa jadi bagian dari perubahan di Jawa Barat!

    Tanggal : 07 Jan 2020 13:00:05 Wib

    JABAR MEMANGGIL: Kamu bisa jadi bagian dari perubahan di Jawa Barat!


  • PENERIMAAN TENAGA AHLI JABAR SABER HOAKS

    Tanggal : 25 Nov 2019 12:38:22 Wib

    Sehubungan dengan rencana Pengadaan Belanja Barang dan Jasa Tenaga Ahli pada Jabar Sapu Bersih Hoaks di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020, dengan ini diumumkan formasi yang dibutuhkan:


  • Pengumuman Wawancara Tenaga Ahli PLD

    Tanggal : 20 May 2019 13:28:28 Wib

    Pengumuman Wawancara Tenaga Ahli PLD


  • PENGISIAN DATA APLIKASI DAN SERVER PERANGKAT DAERAH

    Tanggal : 18 Apr 2018 14:54:22 Wib

    Contoh pengisian data aplikasi dan server.xls


  • REGISTRASI NOMOR SELULER PRABAYAR

    Tanggal : 01 Nov 2017 23:28:33 Wib

    Satu Menit Registrasi Nomor Seluler Prabayar untuk Kenyamanan Seterusnya Kementerian Kominfo memberlakukan Registrasi Nomor Seluler Prabayar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Registrasi Nomor Seluler Prabayar tersebut adalah : · Registrasi Baru Nomor Perdana · Registrasi Ulang Nomor Lama Registrasi Baru dan Registrasi Ulang secara mandiri dilakukan dengan mengirimkan sesuai dengan format SMS Registrasi dan Registrasi Ulang yang ditentukan oleh Operator Seluler. Setiap SMS Registrasi Baru dan Registrasi Ulang akan diberikan jawaban atau konfirmasi oleh Operator Seluler apakah SMS Registrasi Baru dan Registrasi Ulang dinyatakan v