Ciptanya Layanan Persandian Berbasis SPBE, Bidang Persandian dan Keamanan Gelar Sosialisasi Bagi Dinas dan OPD

Tanggal : 26 Nov 2019 14:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB. BANDUNG BARAT- Sebanyak 50 peserta perwakilan dari dinas, badan, biro, hingga rumah sakit di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengikuti sosialisasi layanan persandian dan keamanan informasi yang diselenggarakan Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo, Provinsi Jawa Barat, Tio Maida mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk terciptanya layanan persandian berbasis SPBE yang terarah terpadu dan terintegrasi untuk tercapainya era Jabar Province.

"Kita berharap, dengan acara ini, perangkat daerah mampu membuat regulasi tata kelola dan rencana strategis persandian dan pengamanan informasi," kata Tio, disela-sela acara Sosialisasi Layanan Persandian dan Keamanan Informasi di Lingkungan Pemprov Jabar,  di Hotel Mason Pine, Selasa (26/11).

Hadir sejumlah pembicara dalam sosialisasi yang mengambil tema "Melalui Sosialisasi Kita Songsong Era Jabar Province", yaitu Sriyanto, S.Sos, M.M yang memaparkan CSIRT, Jonathan Gerhard Tarigan memaparkan Sertifikat Elektronik, Toto Suharto memaparkan Pola Hubungan Komunikasi Sandi,  dan Mokhamad Hendayun yang memaparkan Security Awareness. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait