Rangkaian Sosialisasi JSH 2019, Berakhir di Kota Banjar

Tanggal : 22 Nov 2019 10:20 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KOTA BANJAR - Rangkaian sosialisasi Jabar Saber Hoak (JSH) 2019 diakhiri di Kota Banjar, Jum'at (22/11/2019). Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Jabar Dedi Dharmawan dalam pengantar pembukaan sosialisasi mengatakan, JSH akan terus berupaya menangkal berita hoaks yang meresahkan masyarakat. Namun masyarakat sendiripun diharapkan partisipasinya untuk selalu hati-hati terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya.

"JSH akan terus berupaya memberi klarifikasi tentang berita hoaks, namun di sisi lain masyarakat juga harus selalu waspada" katanya.

Menurut Dedi berita hoaks akan selalu ada meski sekuat tenaga upaya menangkal dan membersihkannya, selama ada sifat di masyarakat yang gemar mencari kejelekan dan suka bergunjing.

"Hoaks itu akan selalu ada selama masyarakatnya suka mencari kejelekan, bergunjing tidak jelas dan lain-lain. Oleh karena itu mengubah masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial menjadi yang terpenting dalam menangkal hoaks" tegasnya.

Sementara itu menurut Wakil Walikota Banjar yang membuka dan meresmikan acara sosialisasi JSH, Nana Suryana Gadget bukan alat yang bisa dipermainkan saat ini. 

"Pengaruhnya sangat kuat. Kondusifnya suatu negara atau daerah bisa tergantung pada alat ini" ujar Nana sambil menunjukan Handphone kepada hadirin. "Alat ini juga yang bisa merusak keutuhan keluarga" tambahnya.

Oleh karena itu Nana berpesan, jangan main-main dengan HP. Gunakanlah untuk kemaslahatan dan kemajuan masyarakat dan daerahnya. Sosialisasi JSH di Kota Banjar mengambil tema Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital, Waspadai Peredaran Informasi Keliru dan Jaga Data Privasimu. (Pun)

Penulis : rep-pun

Komentar


Post Terkait