Atalia Kamil Lanjutkan Sarling ke -11 di Kabupaten Sukabumi

Tanggal : 13 Nov 2019 13:49 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

SUKABUMI - Bertempat di SMAN 1 Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Siaran Keliling atau Sarling kembali menghadirkan Ibu Atalia Praratya Kamil, Rabu (13/11). Ratusan siswa dan siswi sekolah tersebut sangat antusias mendengarkan wejangan dari istri gubernur itu.

Sebelum memberikan motivasi, acara ini diramaikan dengan berbagai penampilan seni dan budaya dari anak anak sekolah. Termasuk penampilan dari SLB B Budi Nurani Kabupaten Sukabumi.

Atalia menekankan sebagai anak sekolah selain harus memiliki cita-cita sejak dini, juga harus memiliki rencana untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Dalam memotivasi, Ia menyontohkan sejumlah tokoh besar dunia yang berhasil dalam kehidupannya karena memiliki cita-cita dan tahu untuk mewujudkannya.

"Jika kamu lahir miskin bukan salah kamu, tapi jika kamu mati dalam kemiskinan itu salah kamu. Itu adalah kutipan dari  Bill Gates. Jadikan sebagai penyemangat," katanya.

Ia juga mengutip pernyataan dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg dimana disebutkan miskin adalah seseorang yang tidak memiliki impian dan cita-cita apalagi tidak berusaha mewujudkannya.

"Miskin itu mereka yang tidak punya impian dan cita-cita. Jadi mau jadi apa pun kalian yakin kan bisa. Jangan pedulikan jika ada yang mengatakan kamu tidak bisa. Percaya pada diri sendiri, mulailah dari langkah kecil," tegasnya disambut tepuk tangan siswa siswi yang hadir.

Beberapa langkah kecil yang dapat dimulai adalah dengan meningkatkan minat baca. Lalu dengan membaca akan menjadi tahu langkah apa yang harus dilakukan.

"Hindari pernikahan dini, hindari seks bebas dan jauhi dari obat terlarang, napza," tegasnya.

Deklarasi anti hoaks kemudian menutup rangkaian Sarling di Kabupaten Sukabumi itu. Jo

Penulis : rep- jo

Komentar


Post Terkait