Yanyan: Masyarakat Harus Paham Internet Sehat dan Hoaks

Tanggal : 10 Nov 2019 19:20 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB. GARUT- Pemerintah Kabupaten Garut memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat yang telah terjun langsung kepada masyarakat memberikan pembelajaran dan sosialisasi kepada masyarakat terkait internet sehat dan hoaks.

Kegiatan sosialisasi yang berlangung di area Car Free Day (CFD) di sekitar Alun-Alun Kabupaten Garut, Diskominfo Jawa Barat menurunkan Mobil Layanan Diskominfo (MLD) dan Tim Jabar Saber Hoaks (JSH), sementara Diskominfo Kab. Garut juga menurunkan mobil layanan internet. 

Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut, Yanyan Agus Supianto mengharapkan, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai penggunaan internet yang sehat serta pengenalan mengenai berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya (hoaks) kepada pengunjung CFD.

"Dengan sosialisasi ini kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan internet dengan baik sesuai kebutuhan yang positif serta mereka juga tahu mana berita yang benar dan yang tidak benar sebelum di share," ucapnya.

Selain memberikan sosialisasi tentang penggunaan internet sehat dan hoaks MLD dan JSH juga turut serta dalam kegiatan penggalangan dana yang diinisiasi oleh Komunitas Sabanda Sariksa Kabupaten Garut bersama Diskominfo Kab. Garut

"Sabanda Sariksa bagian dari KIM, kegiatan yang dilakukan salah satunya penggalangan donasi ini, mereka melibatkan anak-anak muda. Ini kesempatan Diskominfo untuk  mensosialisasikan salah satunya tentang hoaks, kelompok ini sangat membantu,  minimal buat komunitas mereka sendiri," tuturnya.

Menurut Yanyan, kegiatan bersama komunitas di Kabupaten Garut sering dilakukan tidak hanya saat penggalangan donasi tetapi juga saat pemilihan kepala desa yang saat ini masih berlangsung di Garut.

"Kersama  komunitas musik "Komodo" Kab. Garut, ditingkat kecamatan melakukan sosialisasi salah satunya terkait Pemilihan Kepala Desa. Kita libatkan mereka agar kegiatan nyaman, tidak ada ekses. Desa di Garut ada 421, 21 Kelurahan dan 42 Kecamatan yang Pilkades Serentak 125 desa," jelasnya. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait