Diskominfo Jabar Ikuti Fashion Show di PKJB 2019

Tanggal : 26 Oct 2019 20:40 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat menurunkan tim fashion show, dalam helaran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019, yang berlangsung mulai Jumat (25/10) hingga Minggu (27/19), di kawasan Gedung Sate Bandung.

Dalam fashion show yang diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah (PD) Provinsi Jawa Barat tersebut, Diskominfo Provinsi Jawa Barat diwakili oleh Istri Kadiskominfo Jawa Barat, Sekretaris Diskominfo Jawa Barat, Kepala Bidang  E-Gov, Kepala Bidang Sandikami, Kepala Bidang Statistik dan Mark Aditya.

Sesuai dengan tema PKJB 2019, yaitu "Kebanggaan Jawa Barat" dalam fashion show yang berlangsung di Jalan Diponegoro tersebut, tim dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat menggunakan batik khas Cirebon yaitu batik dengan corak Mega Mendung.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil menyebutkan bahwa fashion show yang diwakili oleh seluruh OPD ini, di antaranya untuk memperkenalkan ragam batik yang ada di Jawa Barat serta mengangkat potensi batik yang ada di 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

"Pemilihan produk batik yang digunakan saat fashion show tersebut  bertujuan guna mengangkat kompetensi daerah sekaligus memupuk kebanggaan masyarakat berupa kecintaan terhadap produk dalam negeri," kata Atalia, dalam acara PKJB 2019 di Jalan Diponegoro, Sabtu (26/10)

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat  melalui Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan. Dekranasda Provinsi Jawa Barat ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan promosi potensi kerajinan serta membuka akses pasar yang lebih luas bagi kerajinan Jawa Barat.

PKJB 2019 yang menjadi ruang bagi masyarakat untuk lebih mengenal kerajinan dan budaya Tanah Pasundan, diikuti  24 stand kabupaten/kota, 11 stand UKM pendukung, 25 stand kuliner, dan 10 stand week and market dalam gelaran tersebut serta karnaval yang melibatkan 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. (Parno)

Penulis : rep no

Komentar


Post Terkait