JSH Sosialisasikan Pencegahan Hoaks Dalam Konreg PDRB Jabalnusra 2019

Tanggal : 04 Sep 2019 16:30 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KOTA CIREBON- Sebagai upaya untuk mendekatkan kepada masyarakat Jabar Saber Hoaks (JSH) melakukan sosialisasi pencegahan Hoaks dengan membuka “Booth Anti Hoaks”di kegiatan Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Se-Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (

Berdasarkan pantauan www.jabarprov.go.id, booth yang bertempat di The Luxton Cirebon Hotel and Convention, Kota Cirebon tersebut dimanfaatkan oleh para peserta Konreg  PDRB SeJabalnusra untuk berkonsultasi seputar perkembangan dan penanggulangan hoaks.  

Depi Agung Setiawan dari Jabar Saber Hoaks mengatakan, "Booth Anti Hoaks" ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang perlunya menangkal dan memerangi penyebaran berita hoaks. 

“Ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat, bahwa hoaks perlu ditangkal dan diperangi secara bersama-sama," tegasnya.

Depi menjelaskan, di era perkembangan digitalisasi informasi dewasa ini kita perlu pandai dan bijak dalam memperlakukan informasi serta memanfaatkan perkembangan digitalisasi untuk menebarkan informasi yang maslahat.

“Bijaklah dalam memperlakukan informasi. Manfaatkan perkembangan digitalisasi untuk menebarkan informasi yang maslahat,” ucapnya
 
Sementara itu, Alif Gufron, salah seorang pengunjung "Booth Anti Hoaks" berharap, sosialisasi semacam ini perlu terus digebyarkan agar masyarakat dapat memaami dan menyaring berbagai informasi dengan baik.
 
“Sosialisasi pencegahan hoaks perlu terus digebyarkan, agar kita (masyarakat) tidak asal share kabar yang belum jelas faktanya”, ujar Alif yang saat ini duduk di semester VII IAIN Syeh Nurjati Cirebon.

Hal yang sama juga di kemukakan Iswandi, salah seorang peserta dari Pemerintah Provinsi Banten pada Forum Konreg PDRB. Dirinya mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menjadi pelopor bagi provinsi-provinsi lainnya dalam pengelolaan data dan informasi yang berbasis digital, salah satunya dengan membentuk unit khusus Jabar Saber Hoaks.

“Apresiasi bagi Pemprov Jabar yang telah menjadi pelopor bagi provinsi lain dalam pengelolaan data dan informasi di tengah derasnya arus informasi saat ini,” kata swandi yang juga PNS di BAPPEDA Provinsi Banten. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait