Konreg PDRB Ajang Kolaborasi Antar Daerah Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Tanggal : 04 Sep 2019 14:45 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KOTA CIREBON-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji menyatakan bahwa ekonomi Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabalnusra) memiliki posisi strategis dalam menopang prioritas pembangunan nasional yang mencapai 61,54 persen.

"Kita berharap dalam pertemuan Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jabalnusra 2019 ini bisa berkolaborasi dengan daerah-daerah lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di masyarakat pedesaan," ucapnya.

Setiaji mengatakan, forum yang telah dilakukan rutin setiap tahun ini akan mampu untuk saling berbagi keunggulan program/kebijakan di masing-masing daerah, saling menginspirasi dan bekerjasama untuk mewujudkan sinergitas antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. 

"Tahun ini Jawa Barat mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Konreg PDRB se-Jabalnusra, kita berkolaborasi dengan BPS Provinsi Jabar, untuk memperkuat koordinasi, mengintensifkan komunikasi dalam rangka mendukung percepatan pembangunan regional dan kawasan," katanya.

Menurut Setiaji, Konreg PDRB Jabalnusra 2019 diharapkan bisa mendorong program-program unggulan daerah menjadi kekuatan perekonomian saat ini dan masa depan serta memetakan keunggulan sektor ekonomi di tingkat kawasan.

"Perlunya akselerasi pembangunan dengan inovasi dan kreatifitas melalui pemanfaatan teknologi digital," ujarnya. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait