Perlu Bentuk Karakter Siswa Hidup Bersih

Tanggal : 08 Aug 2019 15:40 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB. KARAWANG- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat yang telah melakukan sosialisasi Program Citarum Harum Juara kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Telukjambe Kabupaten Karawang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV,  Ai Nurhasan menyatakan, kebiasaan para siswa-siswi harus mulai ditumbuhkan khususnya dalam membiasakan diri mereka sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Meski tempat sampah banyak tapi masih banyak sampah berserakan, ini akibat dari kebiasaan mereka yang kurang baik dalam memperlakukan sampah yang mereka hasilkan," ucap Ai, diacara sosialisasi Citarum Harum Juara di SMA Negeri 1 Telukjambe, Kab. Karawang, Kamis (08/08).

Dihadapan para siswa sekolah, Ai Nurhasan mengajak kepada para siswa untuk tidak hanya mencari ilmu saja selama disekokah tetapi juga perlunya mengikuti berbagai kegiatan yang ada di sekolah yang nantinya bisa membentuk karakter diri. 

"Di sekolah jangan cari ilmu saja tapi membina karakter, disekolah ikuti berbagai kegiatan untuk membentuk dan membina karakter agar cinta kebersihan," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Telukjambe, Dra. Hj. Endah Dwi Riyani menyatakan, suatu kebanggan bagi pihak sekolah sudah ditunjuk dan menjadi tempat dilakukannya sosialisasi Program Citarum Harum Juara dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

"Kita harap dengan sosialisasi ini para siswa bisa Hidup Bersih dan Sehat tidak hanya di lingkungan sekolah saja tetapi juga bisa diimplementasikan dilingkungan tempat tinggal mereka dengan tidak membuang sampah ke sungai," ujarnya. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait