ASN Kominfo Jabar Harus Siap Hadapi Kendala

Tanggal : 05 Aug 2019 10:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG - Dalam beberapa hari terakhir sejumlah peristiwa terjadi dan cukup mengganggu aktifitas perkantoran, seperti gempa bumi dan padamnya aliran listrik PLN. Kondisi ini harus menjadi perhatian terutama pada ASN.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Setiaji mengatakan diperlukan rencana bisnis atau bisnis plan dalam mengatasi kendala yang muncul sehingga tidak menghambat kinerja ASN.

"Gempa dan mati lampu yang terjadi harus menjadi perhatian para ASN bagaimana mengelola kendala dan bencana dengan baik," jelasnya dalam apel pagi di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, jalan Tamansari 55 Kota Bandung, Senin (5/8/2019).

Ia mengatakan kesiap siagaan harus tetap dimiliki aparatur, baik dari sisi internal ataupun eksternal. Khusus untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, kesiapan data harus setiap waktu meski terjadi gangguan aliran listrik.

"Bagaimana mengolah kebutuhan data tanpa ada gangguan, sekalipun mati listrik. Harus ada prosedur untuk mengatasi gangguan dengan cepat, agar tidak muncul masalah baru. Sebab ini pasti akan terjadi setiap waktu," tuturnya.

Apalagi saat ini menurutnya sudah mulai masuk era keterbukaan data. Jabar pun ditargetkan mampu mencapai rangking tiga terbaik nasional dalam hal pengolahan data dan keterbukaan data. "Semua harus terlibat untuk mencapai target ini, bukan hanya tanggungjawab satu bidang, bidang statistik saja," tutupnya. Jo

Penulis : rep jo

Komentar


Post Terkait