BANDUNG: Bertempat di Aula Dinas KUKM Jabar Jl Soekarno Hatta No 641, Kota Bandung, Dinas Komunikasi Informatika Jabar mengajak sinergi empat dinas lainnya untuk penyebaran internet marketing.

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Prov. Jabar Dr Dudi Sudrajat Abdurahim mengatakan dinas lain yang dihimpun adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Jabar, dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Jabar.

Alasannya, kata dia, ketiga kepala dinas ini memiliki konsep padat karya alias menghimpun banyak orang dalam aktivitas mereka terutama dalam kegiatan yang terkait dengan usaha kecil. Agar hasilnya valid dan memuaskan, maka kegiatan diskusi ini juga menghadirkan pakar internet marketing Anne Ahira, yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dalam diskusi di ruang rapat Diskominfo pada Selasa, 12 Februari 2012.

Anne Ahira dalam kesempatan itu memaparkan sejumlah peluang sekaligus kendala yang biasa dihadapi KUKM dalam memasarkan produknya di internet. Dia melihat peluang di Jabar sangat besar karena jumlah usaha kecil menengahnya juga sangat banyak dan sebagian dari mereka sebetulnya sudah melek teknologi. Hanya saja, banyak yang belum tahu/bingung untuk memulainya.

“Saya siap memajukan Jawa Barat, apalagi saya orang Jawa Barat. Kami di Asian Brain akan berbagi ilmu internet marketing dengan KUKM di Jawa Barat, bahkan saya akan berikan potongan diskon spesial bagi yang akan ikut kelas e-learning Asian Brain,” katanya, disambut tepuk tangan peserta saat itu.

Respon pun muncul dari peserta hadir kala itu. Terlebih sejumlah dinas, seperti KUKM, memiliki minat sejenis dan bahkan sudah memiliki spirit program yang hampir sama. Setelah berdiskusi hampir tiga jam lamanya, tiga kepala dinas yang hadir kala itu (Kadis Diskominfo, Kadis KUKM, dan Kadis Perindustrian Perdagangan Jabar) sepakat untuk menjalankan internet marketing dengan Anne Ahira akan bertindak sebagai mentor cuma-cuma.

“Tahap awal kita akan ajak Anne Ahira video conference dengan pihak terkait, terutama KUKM, di wilayah Jabar I sampai IV. Rencananya akan dilakukan di Aula Diskominfo pada bulan Maret, tanggalnya masih tentatif,” kata Kepala Dinas Kominfo Dudi Sudrajat Abdurahim di akhir pertemuan. (**)

 

 

Sumber : jabarprov.go.id
Penulis : admin