Diskominfo Jabar Sambut Kunjungan Kerja Bappeda Kota Sukabumi

Tanggal : 12 Jan 2021 14:19 WIB | Dibaca : 1693 | Kategori : Berita

BANDUNG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat menyambut kedatangan beberapa orang perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Sukabumi di ruang rapat Arifin Yoesoef pada Selasa (12/1/2021).

Kepala Seksi Aplikasi dan Data Digital UPTD PLDDG Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Gumilar, S.T.,M.T, menyambut baik kunjungan ini. Di awal paparannya, Gumilar menjelaskan bahwa tugas Jabar Digital Service (JDS) adalah membantu efisiensi dan akurasi pengambilan kebijakan berbasis data dan teknologi, serta merevolusi pemakaian teknologi dalam kehidupan masyarakat serta pemerintahan di Jawa Barat.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tentang sinergitas penerapan JDS. Gumilar juga menyampaikan bahwa tahun ini, JDS memasuki Implementasi Tahap 2 dengan salah satu targetnya yakni 4500 desa menggunakan aplikasi salah satu program unggulan JDS yakni ‘Sapawarga’. 

“Sapawarga adalah aplikasi komunikasi publik bagi warga Jabar untuk mengakses layanan pemerintah secara digital,” terang Gumilar. 

Menjelang akhir diskusi, Gumilar mengingatkan bahwa dalam membangun Digital Service dibutuhkan sumber daya manusia dan lembaga yang saling berkesinambungan.

“Kita buat tim yang direkrut, kemudian kita buatkan rumah (lembaga) sehingga menjadi jalan dalam membangun Digital Service yang lebih kuat,” tutup Gumilar. (Putri)

Penulis : Putri

Komentar


Post Terkait