Rapat Persiapan Pembangunan Command Center di 4 Kabupaten Provinsi Jawa Barat

Tanggal : 29 Jan 2019 15:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG-Rapat persiapan pembangunan Command Center dilaksanakan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Provinsi Jabar Jl. Tamansari No 55 Bandung, Selasa (29/1/2019). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang E-Government Diskominfo Jabar Dr. Ika Mardiah, M.Si.

Rapat Persiapan dihadiri oleh perwakilan dari 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut dan Kabupaten Cirebon. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, beberapa praktisi ahli yang diundang sebagai narasumber.

Salah satu pembahasan persiapan pembangunan Comand Center di 4 Kabupaten tersebut adalah pembahasan mengenai bantuan anggaran 5 M. Selain itu, dikemukakan juga apa saja yang harus dilakukan guna menyukseskan pembangunan Command Center oleh beberapa narasumber. 

Pentingnya dana pendampingan dari kabupaten yang harus dipersiapkan menjadi hal yang harus diperhatikan karena dana pendampingan tersebut digunakan untuk perangkat yang belum dipenuhi, operasional pengelolaan dan aplikasi dashboard untuk integrasi.

Adapun untuk penyedia baik itu penyedia konstruksi dan penyedia perangkat harus berkualitas. Penyedia konstruksi harus mengacu kepada merk yang sudah disebutkan sedangkan penyedia perangkat sebagian berada di e-katalog sebagai acuannya.

"Kami akan mengirimkan pedoman untuk penyusunan DPA, berkomunikasi terus dengan 4 kabupaten tersebut, tender cepat yang diputuskan di provinsi dan mengawal terus supaya mencapai target peresmian yang rencananya pada bulan Agustus 2019 bertepatan dengan Hari Jadi Jawa Barat, tegas Ika dalam wawancara dengan tim jabarprov.go.id 

Dalam rapat tersebut, dilakukan juga dialog interaktif antara pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan para praktisi mengenai Comand Center yang akan dibangun tersebut.

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait