Penandatanganan Kerjasama Diskominfo - Icon Plus

Tanggal : 03 Jan 2019 17:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG-Penandatangan perjanjian pengadaan jaringan internet utama pendukung dc dan jaringan komunikasi data pendukung administrasi perkantoran antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat dan PT Indonesia Comnets Plus (Icon +) dilaksanakan pada hari Kamis 3 Januari 2019 di Gardenia 1 Meeting Room Hotel Sheraton Bandung.  


Asisten Daerah Provinsi Jawa Barat, Kusmayadi Tatang Padmadinata yang hadir mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat berharap semoga kerjasama ini menjadi tonggak sejarah dalam mewujudkan Jawa Barat sebagai provinsi digital.

"Ini merupakan satu aspek yang sangat strategis dalam mewujudkan proses kerja yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam mendukung kualitas pelayanan publik dan pelayanan administrasi pemerintah di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat," Kusmayadi dalam sambutannya di Hotel Sheraton Bandung (3/1/2019).

Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Hening Widiatmoko selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat dan Ardian Cholid selaku Direktur Solusi dan Operasi Ketenagalistrikan PT Indonesia Comnets Plus.

Ardian mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kerjasama ini, semoga bisa membawa keberkahan untuk semua pihak dan mensejahterakan masyarakat. Dia menambahkan bahwa Icon+ sekarang ini mengelola 148 BUMN sebagai Big Data Analitics dan berharap semoga Big Data yang akan di- generate di Pemprov Jabar juga dikuasai oleh bangsa kita sendiri.

Hening berpesan kepada PT Indonesia Comnets Plus agar semua dapat menikmati internet dengan jaminan sesuai dengan service level agreement yang disepakati. 

"Tahun ini kita sudah mulai menyambungkan koneksi ke seluruh UPTD dan kantor cabang dinas yang dari dulu berharap ada fasilitasi, infrastruktur dari pemerintah provinsi sehingga absensi dan presensi online bisa dilakukan langsung," Hening menegaskan dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Seluruh Kepala Bidang di lingkungan Kominfo Jabar dan Staff dari Bidang E-Government serta Perwakilan dari Icon+.

Penulis : Yudhi dan Upy

Komentar


Post Terkait