Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Kantor Dinas Kominfo Jabar

Tanggal : 27 Oct 2018 21:30 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG-Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran untuk seluruh pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada hari Jumat 26 Oktober 2018 di halaman kantor Dinas Kominfo Jawa Barat, Jl. Taman Sari No. 55 Bandung. Tata cara penggunaan alat pemadam api ringan (Apar) dan alat pemadam api berat (apab) diperagarakan oleh Totoy Yuhasmana petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

"Alat ini mudah-mudahan bisa dipergunakan dengan cepat, tepat dan aman. Apapun yang kita lindungi aset di kantor ini bisa diminimalisir kerugiannya dan tidak membahayakan untuk petugas yang mempergunakannya itu tujuan untuk pelatihan hari ini", ujar Totoy setelah memberikan pelatihan Jumat (26/10/2018).

Walaupun dengan keterbatasan waktu, seluruh pegawai Diskominfo Jabar dapat memahami dengan baik teori dan tata cara pemadaman api. 

"Nampaknya hari ini kita dapat pemahaman yang baik dan saya pikir ke depan akan jadi perhatian dari kantor, ujar Hening Widatmoko, Kepala Dinas Kominfo Jabar ketika ditemui setelah simulasi.

Hening mengatakan bahwa sebagai persyaratan pemenuhan untuk ISO 27001 tentang keamanan informasi, sekretariat harus menyiapkan apar secara baik dan benar serta mengontrol apabila memang sudah harus diisi ulang karena apar tersebut ada masa berlakunya. 

"Tadi kita sudah belajar tentang kebakaran, kita juga pernah evakuasi ketika gempa, suatu saat bisa juga kejadian-kejadian lain yang memang kita siapkan simulasinya," tutup Hening kepada tim Jabarprov.

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait