Sertifikasi SKKNI Bidang Informatika Bagi Angkatan Kerja Muda

Tanggal : 21 Sep 2018 20:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

LEMBANG - Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Bandung, Dra. Betty Djualiati secara resmi membuka kegiatan Sertifikasi Kompetensi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Informatika Bagi Angkatan Kerja Muda gelombang ke-2 pada tanggal 20 September 2018. Kegiatan sertifikasi kompetensi ini merupakan  salah satu kegiatan yang ada didalam program kerja BPSDMP KOMINFO Bandung. 

BPSDMP KOMINFO Bandung sebagai salah satu unit pelaksana teknis Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Pemkab Bandung Barat dan LSP Telematika. Kegiatan gelombang ke-2 ini dilaksanakan dari tanggal 20-22 September 2018, setelah pada sebelumnya gelombang ke-1 dilaksanakan dari tanggal 17-19 September 2018 dan diikuti oleh sebanyak 75 peserta yang terdiri dari berbagai daerah di Jawa Barat antara lain, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Subang, Kab. Purwakarta dan Kab. Cianjur. 

Menurut Betty, diharapkan para peserta bisa dinyatakan kompeten dalam mengikuti kegiatan sertifikasi ini. Betty juga berpesan, khususnya bagi peserta yang nanti sudah dinyatakan kompeten , diharapkan bisa berkompetisi dan bersaing di dunia kerja.

Betty juga menuturkan, bahwa kegiatan sertifikasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dengan tujuan terwujudnya tenaga kerja bidang komunikasi dan informatika yang kompeten dengan adanya nilai tambah sertifikasi dan pengakuan kompetensi bidang informatika sehingga mampu berkompetisi di dunia kerja nasional dan internasional atau dapat membentuk kelompok-kelompok industri kreatif untuk menjadi enterpreneur.

Penulis : rep-hen

Komentar


Post Terkait