Diskominfo Jabar Gelar Rakor Kominfo, Persandian dan Statistik

Tanggal : 16 May 2018 09:10 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB.GARUT - Sebanyak 75 peserta perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kominfo Persandian dan Statistik Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Diskominfo  Provinsi Jawa Barat selama dua hari, mulai Senin (14/04) hingga Selasa (15/05).

Sekretaris Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana mengatakan, selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga membahas berbagai isu yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi dari Diskominfo baik di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten.

"Ada beberapa fokus yang menjadi bahasan diantaranya masalah smart city, masalah kelembagaan, hingga isu tentang SPBE," ucap Asep dalam sambutannya diacara pembukaan Rakor Bidang Kominfo Persandian dan Statistik Tahun 2018, di Kab. Garut, Senin (15/05) malam.

Asep mengharapkan rakor kali ini bisa menghasilkan berbagai masukan maupun kesepakatan yang bisa dijalankan dan dilakukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Diskominfo untuk nantinya dilakukan secara berkelanjutan.

"Kita ingin rakor ini menghasilkan persepsi yang sama antara Diskominfo Provinsi dan Kota/ Kabupaten terkait berbagai hal yang berkaitan dengan tupoksi kita, sehingga kedepannya bisa berjalan dengan baik," katanya

Sejumlah pembicara akan menjadi narasumber dalam Rakor Bidang Kominfo Persandian dan Statistik, diantaranya Direktur E-Government Kementerian Kominfo Bambang, Ridha Hanafi dan Mohamad Sofyan dari Universitas Telkom. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait