Hening: Data Aset Strategis Setiap Kegiatan

Tanggal : 09 May 2018 09:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB.BANDUNG BARAT- Data merupakan komponen penting dimanapun dan kapanpun sebagai dasar berpijak untuk mendapatkan dan menyampaikan informasi. Demikian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, dalam sambutannya di acara pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Simpul Jaringan, di Hotel Mason Pine, Padalarang, Selasa (08/05).

"Data yang valid, aktual dan terstruktur merupakan kunci sukses sebuah perencanaan," ucapnya.

Hening mengharapkan, Bimtek mampu memberikan pemahaman dan pengenalan kepada para peserta terkait simpul jaringan secara luas di Jawa Barat serta sebagai evaluasi dengan apa yang telah dilakukan oleh setiap OPD.

"Kagiatan ini sebagai bentuk implementasi nyata kepada Diskominfo dan Bappeda Kota/ Kabupaten bahwa pengelolaan data statistik sektoral tidak hanya terkait dengan data a-spasial tetapi juga menyangkut data spasial," ucapnya.

Hening juga mengajak kepada para peserta untuk tidak terlalu khawatir dengan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk anggaran dalam pengelolaan data, namun yang terpenting bagaimana kita memahami tupoksi dan menjalin komunikasi yang harmonis dengan mitra yang sama-sama melaksanakan pengelolaan data.

"Kita semua berharap bimtek mampu menambah pengetahuan kita seputar data spasial dan bersama-sama membangun kesadaran untuk menjadikan data sebagai aset strategis dalam setiap kegiatan," pungkasnya. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait