Diskominfo Jabar Adakan Bimtek Simpul Jaringan

Tanggal : 09 May 2018 08:20 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB. BANDUNG BARAT-  Sebanyak 144 peserta pejabat pengelola data di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi, pejabat pengelola data/statistik/spasial Dinas Komunikasi dan Informatika Kota/ Kabupaten se Jawa Barat, pejabat pengelola data/ spasial Bappeda Kota/ Kabupaten se Jabar, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Simpul Jaringan.

Kepala Bidang Statistik Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Kiagus Denny Sofian mengatakan, kegiatan dengan tema " Simpul Jaringan Sebagai Portal Berbagi Pakai Data Spasial" bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pemanfaatan dan pengelolaan simpul jaringan data spasial serta memahami tentang teknik penyimpanan dan pengamanan data dan informasi berstandar nasional.

"Kita juga ingin ada penyeragaman dalam penyusunan basis data spasial sesuai katalog unsur geografis Indonesia dan terintegrasinya data spasial antar perangkat daerah provinsi dan perangkat daerah Diskominfo dan Bappeda Kota/ Kabupaten se Jabar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyajian Data, Bidang Statistik Diskominfo Provinsi Jabar, Sri Wulan Nurnaningsih menambahkan, materi yang disampaikan dalam kegiatan ABG dilakukan selama dua hari, mulai Selasa (08/05) hingga Rabu (09/05) diantaranya, Pengelolaan Data dan Informasi Geospasial di Simpul Jaringan, Pengelolaan Data dan Informasi Geospasial dalam NSDI serta seputar Simpul Jaringan.

"Nara sumber dari Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial , kemudian dari Pusat Infrastruktur Data Spasial (PIDS-ITB) dengan metode ceramah, diskusi dan praktek teknis pengelolaan data spasial dasar," tuturnya. (Parno)

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait