Diseminasi Stop Bullying Harus Terus Dilakukan

Tanggal : 18 Apr 2018 18:15 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB. SUBANG- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Subang, Iim Gunawan, memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, yang telah menyelenggarakan Diseminasi Hak Hak Informasi Publik "Stop Bullying" kepada para siswa-siswi di SMKN 2 Subang.

"Diseminasi (penyebarluasan informasi) tentang "Stop Bullying" perlu terus dilakukan kepada masyarakat khususnya siswa sekolah yang ada," ucap Iim, dalam sambutannya di acara Diseminasi Hak Hak Informasi Publik "Stop Bullying" di SMKN 2 Subang, Rabu (18/04).

Menurut Iim, diseminasi tentang stop bullying perlu dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat guna meminimalisir praktek-praktek bullying yang hingga saat ini masih saja terjadi di masyarakat maupun di sekolah baik secara verbal maupun non verbal.

"Di kita, meski menggunakan sistem ketarunaan tapi tidak ada kekerasan yang dilakukan oleh kakak kelas mereka kepada adik kelasnya, karena jika ketahuan langsung kita keluarkan," tegasnya.

Iim menambahkan, kasus bullying akan berdampak kepada korban maupun mereka yang melakukan bullying, baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.

"Bagi korban bullying ini akan merampas kepercayaan diri, trauma emosional dan bagi pelaku efeknya akan menjadi kebiasaan dan dapat menjadi orang yang kejam atau berprilaku buruk," tuturnya. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait