Mobil Layanan Diskominfo (MLD) Jawa Barat meramaikan Pameran Industri Kreatif Priangan

Tanggal : 11 Mar 2018 16:23 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

GARUT - BKPP Wilayah IV Provinsi Jawa Barat mengadakan Pameran  Mengembangkan Industri Kreatif di Wilayah Priangan. Acara berlangsung di halaman BKPP Wilayah IV, Jl. A. Yani No 21 Minggu (11/03)

Acara tersebut dimeriahkan dengan keberadaan 11 stand kuliner, 11 stand kerajinan dan beberapa stand partisipan. Di akhir acara diumumkan Stand Kuliner terbaik yang dimenangkan oleh Kabupaten Bandung Barat, sedangkan Stand Kerajinan terbaik oleh Kabupaten Ciamis.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat bersama MLD turut menyemarakkan acara tersebut dengan tujuan mengkampanyekan internet sehat. Selain menyediakan layanan Internet secara gratis kepada masyarakat, MLD juga memberikan tips berinternet sehat serta bagaimana kiat mengatasi Hoax.

Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Kusnadi menjelaskan bahwa keikutsertaan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat dalam acara pameran tersebut atas permintaan dari BKPP Wilayah IV "kita langsung di undang oleh pihak BKPP Wilayah IV untuk berpartisipasi dalam acara ini", Ujar Kusnadi.

Kusnadi memfokuskan keterlibatan MLD untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda, bagaimana cara menggunakan internet dengan baik "seperti yg kita ketahui di Garut sangat banyak pengguna internet, baik yang digunakan secara positif maupun negatif, dengan adanya MLD saya berharap dapat memberikan pengetahuan yang baik kepada generasi muda dalam menggunakan internet", lanjut Kusnadi.

MLD tidak hanya memberikan fasilitas internet gratis, juga membagikan beberapa doorpize kepada pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan seputar internet. 

"Tidak hanya di Kota Garut, nantinya kita akan melibatkan MLD di kota - kota lainnya, seperti Sumedang, Purwakarta dan Kuningan", tutup Kusnadi.

Penulis : ElaUpyCipta

Komentar


Post Terkait