Workshop Asik dengan Infografis Bersama Indonesia Baik

Tanggal : 07 Mar 2018 14:10 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG- Untuk mengajak masyarakat Indonesia membuat dan menyebarkan konten positif serta lebih mahir untuk berkarya dengan visual secara profesional, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Indonesia Baik mengadakan workshop/lokakarya di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Rabu (7/3). Workshop ini merupakan salah satu dari rangkaian Festival Literasi Digital (FIRAL) 2018.

Bandung menjadi kota ke dua yang disinggahi oleh Indonesia Baik dimana sebelumnya Indonesia Baik mampir terlebih dulu di Yogjakarta. Tak hanya mahasiswa UPI, peserta workshop hadir dari berbagai kalangan.

'Workshop Asik dengan Infografis' ini mendatangkan dua narasumber di sesi pertama, yaitu Luthfi Rahinal seorang pakar motion grafis yang berpengalaman mengerjakan projek animasi serta ilustrasi dan desain grafis. Luthfi juga merupakan founder dari Bonbin Studio.

Narasumber lainnya adalah Dhony Firmansyah seorang pakar infografis. Dhony dikenal sebagai Pakar Slide Presentasi yang telah memberikan workshop desain slide presentasi ke perusahaan-perusahaan dengan ribuan peserta di dalam dan luar negeri, dia juga telah tersertifikasi Infographic Training oleh ST Electronics COMAT Singapura.

Dalam sambutan perwakilan Indonesia Baik dan Kemenkominfo, Dimas Nugraha mengatakan, 6 dari 10 besar dalam mesin pencarian di google kataberisi kata yang konotasinya negatif.

"Kecepatan internet di Indonesia termasuk yang tercepat di Asia Tenggara. Internet yang cepat, gadget makin canggih. Disini indonesia baik mencoba untuk memberi literasi karena konten yang paling viral adalah motion dan infografis. Bagaimana memanfaatkan membuat infograsis dengan memaksimalkan smartphone," ungkap Dimas.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengambil seluruh materi positif untuk ditanamkan dalam bersosialisasi di lingkungan masing-masing.

Penulis : team Peliput

Komentar


Post Terkait