Koperasi KOMPAK Diskominfo Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Tanggal : 14 Feb 2018 12:36 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG - Koperasi Mukti Praja Karya (KOMPAK) Diskominfo Provinsi Jawa Barat membukukan modal Rp. 662.073.536 pada Tahun 2017. Hal ini diungkapkan Ketua Kompak, Drs. Kusnadi, MM, pada RAT  2017 di Bandung (14/2). 

Dalam perjalanan KOMPAK selama 17 Tahun berdiri, kendala utama tahun ini yang dihadapi adalah penyediaan dana untuk menopang usaha simpan pinjam. Hal ini terjadi salah satunya disebabkan karena menurunnya simpanan sukarela anggota, sekalipun iuran wajib mengalami kenaikan.  "Tentu saja hal ini berdampak juga pada perputaran simpan pinjam dan SHU Anggota", tutur Kusnadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Prov. Jabar Hening Widiatmoko, memberikan apresiasi terhadap perkembangan Kompak dan mengharapkan ada terobosan baru untuk menjadikan koperasi sebagai andalan peningkatan kesejahteraan anggota.  "SHU bisa ditingkatkan melalui diversitas unit-unit usaha KOMPAK. Misalnya memperbesar usaha niaga dan lain nya," ujar Hening.

Selanjutnya, dari unsur Pengawas yang diwakili oleh H. Kiagus Denny Sofian, MM, mengajak anggota untuk memusyawarahkan susunan dewan pengawas yang kosong akibat mutasi pegawai. Dikatakan Kiagus Deni, secara komprehensif program Kompak dapat dilaksanakan dan mencapai sasaran yang diinginkan. (vitlut)

Penulis : vitlut

Komentar


Post Terkait