Daerah Harus Buat Roadmap yang Jelas

Tanggal : 13 Dec 2017 10:06 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

KAB PURWAKARTA- Hari kedua acara Forum Perangkat Daerah Bidang Kominfo, Statistik dan Persandian Tahun 2017 dengan Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat yang diselenggarakan Diskominfo Provinsi Jawa Barat di Kota Bukit Indah Plaza Hotel Purwakarta diawali dengan paparan Kadis Kominfo Jawa Barat, Hening Widiatmoko terkait Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Daerah. Rabu(13/12)

Sampai saat ini, dengan adanya penambahan urusan Statistik dan Persandian ke Diskominfo, belum ada kesamaan persepsi terkait penyelenggaraannya antara pusat dan daerah. Terutama dengan alih tugas pengelolaan data yang semula sebagian dipegang oleh Bappeda kini harus dikelola oleh Diskominfo.  Namun demikian yang utama dalam rangka pengelolaan data, di daerah kita harus memiliki roadmap ke arah mana target yang harus dicapai. Selain itu, perlu pula disiapkan SDM yang memahami tentang pengelolaan data statistik.  

Terkait dengan pengelolaan data Hening mengatakan "Kalau kita sudah bersentuhan dengan Teknologi Informasi dalam pelayanan data, maka 4 hal yang harus diperhatikan oleh kita bahwa dalam memberikan pelayanan data harus memegang prinsip Faster, Better, Cheaper dan Newer".(Rep Dian)

Penulis : rep-dian

Komentar


Post Terkait