Diskominfo Jabar, Terima Kunjungan Diskominfo Prov.Jatim

Tanggal : 17 Oct 2017 17:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG-Diskominfo Prov.Jabar menerima kunjungan para pejabat eselon Diskominfo Prov. Jatim dalam rangka study banding tentang tugas poko dan fungsi bidang komunikasi dan informatika selasa (17/10).

Tim dari Diskominfo Prov. Jatim itu, dipimpin langsung oleh kepala dinasnya, Ir.Eddy Santoso, MM dan mengikutsertakan tiga orang pejabat esselon III.

Kadiskom Prov.Jatim, Eddi menuturkan, bahwa kedatangan kami ke Jawa Barat ini adalah untuk study banding tentang sejauh mana uraian tugas pokok dan fungsi Diskominfo di Jawa Barat. Selain itu, lanjut Eddy, adalah untuk menggali dan mencari pengalaman atas beberapa keberhasilan Jawa Barat dibidang komunikasi dan informatika. Namun yang terpenting adalah kami ingin bersilaturahmi dengan sesama jajaran Kominfo sehingga tercipta pemahaman akan pelaksanaan tugas-tugas pokok.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Prov. Jabar, Hening Widiatmoko dalam sambutan penerimaannya menyatakan terima kasihnya atas kunjungan ini, dan menyampaikan selamat datang di Jawa Barat, khususnya di kantor Diskominfo Prov. Jabar.

Dalam kesempatan itu, Hening Widiatmoko menjelaskan tupoksi Diskominfo Prov.Jabar dan strukturnya. Menurutnya, tupoksi akan memiliki kesamaan dengan provinsi lainnya, mungkin perbedaanya hanya sedikit saja dan yang mungkin membedakannya adalah  pada program-programnya. 

"Kami di Jawa Barat saat ini sedang menyusun langkah-langkah tentang "Smart Province" (provinsi pintar). Kita libatkan seluruh stakeholder bidang komunikasi dan informatika Jawa Barat, jelasnya.

Bahwa disebut smart province itu, bukan saja aspek informatika saja, tapi juga aspek komunikasinya, dan lainnya, tambahnya.

Dalam hal pengelolaan data, Hening menjelaskan, bahwa nanti di Jawa Barat ada satu bidang yang secara khusus menangani data, khususnya data sektoral melalui bidang baru, yaitu "bidang statistik".

Hening Widiatmoko menyatakan terima kasihnya atas kunjungan Diskominfo Prov.Jatim ini, dan satu saat kita ingin  berkunjung kembali ke Jawa Timur, sebagai kunjungan balasan, pungkasnya.

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait