Potensi Animasi sebagai Produk Ekonomi Kreatif

Tanggal : 07 Oct 2017 09:00 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

CIMAHI- Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, industri kreatif adalah sebuah komunitas yang menjadi primadona dalam perkembangan dan kemajuan bidang ekonomi saat ini. 

“Produk ekonomi kreatif akan menjadi salah satu unggulan bagi Jawa Barat, sehingga sebenarnya penyelenggaraan BIAF 2017 ini merupakan suatu konsistensi untuk mendukung sebuah keinginan yang pada saatnya nanti Kota Cimahi akan menjadi pusat dari perkembangan ekonomi kreatif, khususnya dalam bidang animasi di Jawa Barat,”tuturnya , saat diwawancarai pada pembukaan Baros Internasional Animasi Festival (BIAF) 2017, yang berlangsung di Cimahi Technopark, Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/10). 

Menurut Hening, dirinya yakin bahwa penyelenggaraan acara  ini akan menjadi magnet bagi para pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk bisa melihat Kota Cimahi sebagai tempat untuk mengembangkan talenta-talenta di bidang animasi. 

Dirinya juga menuturkan, bahwa penyelenggaraan acara seperti ini merupakan sebuah konsistensi dari Pemerintah Kota Cimahi yang bisa disebut sebagai sebuah kebanggaan bagi Jawa Barat, karena prakarsa ini dilakukan oleh sebuah kota yang gaungnya akan bisa mendunia. (Hendi)

Penulis : rep- Hendi

Komentar


Post Terkait