Cimahi Contoh Pengembangan Animasi di Jabar

Tanggal : 07 Oct 2017 08:20 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

CIMAHI- Baros Internasional Animasi Festival (BIAF) 2017, yang berlangsung di Cimahi Technopark, Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, yang berlangsung mulai Jumat (06/10) hingga Minggu (08/10) merupakan bagian dari komunitas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Demikian dikemukakan Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko.

"Pelaku-pelaku di industri animasi adalah bagian dari komunitasnya informatika, jadi Kominfo punya keharusan dan kewajiban untuk ikut mendukung juga prakarsa yang dilakukan oleh Kota Cimahi ini," ucapnya.

Menurut Hening, provinsi seharusnya melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Kota Cimahi, namun karena keterbatasan anggaran pihaknya belum bisa melakukannya.

"Kalau provinsi punya anggaran untuk melakukan hal yang sama, tapi untuk melakukan hal itu kita tidak bisa melakukannya sendiri,' kata Hening, disela-sela pembukaan Baros Internasional Animasi Festival (BIAF) 2017, yang berlangsung di Cimahi Technopark, Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/10).

Hening mengharapkan, Pemerintah Kota dan Kabupaten lain di Jabar mencontoh Kota Cimahi dalam pengembangan animasi menjadi sebuah industri kreatif yang hingga saat ini potensinya masih sangat besar dan belum digali secara penuh.

"Kota Cimahi, punya keahlian punya kemampuan untuk mengembangkan itu, jadi kita sekarang harus mencontoh Cimahi dalam menggali potensi tersebut," tuturnya. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait