Animasi Potensi Industri Harus Digali

Tanggal : 07 Oct 2017 08:20 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

CIMAHI- Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, animasi merupakan salah satu bagian dari industri kreatif yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan menjadi sebuah industri yang menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Animasi potensial tetapi perlu digali dengan lebih banyak lagi dengan memberikan perhatian dan fasilitas kepada akses bagi anak-anak generasi yang berbakat," ucapnya. 

Menurut Hening, ada banyak kendala apabila tidak ada perhatian dari pemerintah daerah untuk mengembangkan animasi menjadi sebuah industri kreatif yang besar, seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Cimahi.

"Cimahi punya konsistensi dalam mendukung dan ini akan sangat membantu bagi generasi muda yang berbakat di bidang animasi," kata Hening, disela-sela pembukaan Baros Internasional Animasi Festival (BIAF) 2017, yang berlangsung di Cimahi Technopark, Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/10).

Hening nyatakan, Pemkot Cimahi telah menyediakan bagi anak-anak generasi munda tempat untuk berkreasi sehingga komunitasnya yang ada di kota tersebut bisa dibina dan diadakan festival seperti BIAF ini.

"BIAF ini sebuah prakarsa yang setiap pemerintah daerah untuk melakukannya karena ada bakat bakat anak anak generasi muda dan mereka punya keinginan untuk difasilitasi itulah tugas pemerintah,' katanya. (Parno)

Penulis : rep-no

Komentar


Post Terkait