Kemenkominfo Gelar Sertifikasi Bidang Informatika Untuk Angkatan Kerja Muda

Tanggal : 04 Oct 2017 14:10 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

Garut - Dalam rangka memastikan kompetensi angkatan kerja muda di bidang Komunikasi, Kementerian Kominfo melalui Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi, memfasilitasi kegiatan pelatihan dan sertifikasi angkatan kerja muda bidang Informatika, di Cipanas Garut pada 26 s.d 28 September 2017.

Pembuktian kompetensi SDM bidang Informatika khususnya untuk keahlian Operator Komputer Junior, Desain Grafis Junior dan Junior Programming yang sesuai dengan SKKNI dilakukan dengan ujian sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika. Adapun sertifikat kompetensi SKKNI dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Kepala Bidang Literasi SDM Informatika Kemenkominfo, Dr.R.M. Agung Harimurti Purnomojati, M.Kom dalam laporannya mengatakan bahwa Kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI ini bertujuan membantu angkatan kerja muda, khususnya lulusan sekolah menengah kejuruan, DI, DII, dan DIII bidang TIK yang berprestasi, dalam memperoleh sertifikat kepemilikan kompetensi. Selain itu, diharapkan juga mampu berkontribusi dalam peningkatan dan pengakuan kompetensi kerja, yang nantinya akan membantu meningkatkan daya saing SDM di tingkat nasional, regional, bahkan global.

Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta selama 3 hari dan dihadiri oleh  Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika Kementerian Kominfo, Dr. Ir. Hedi M. Idris, M.Sc; Kepala Bidang Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik Diskominfo Jabar, Herry Pasya Sumbada, ATD; serta Manajer Standarisasi  LSP Komputer, yang diwakili Manajer Standardisasi, Dr. Bambang Tri Cahyono, M.Ec. (vit)

Penulis : rep-vit

Komentar


Post Terkait