Stand Diskominfo Sosialisasikan Internet Sehat

Tanggal : 29 Sep 2017 15:51 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG-Stand Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat pada Jabar Festival 2017, Jum'at (29/9) konsisten mensosialisasikan kepada masyarakat pengunjung tentang "Internet Sehat". Gelaran jabar fest dalam rngka HUT ke-72 Provinsi Jawa Barat itu, berlangsung selama dua hari, yaitu 29 dan 30 September 2017.

Sosialisasi internet sehat yang dilakukan Diskominfo itu menggunakan media pertunjukkan rakyat (petunra) dan musik dengan melibatkan pengunjung sebagai partisipan penyanyinya. 

Dua orang presenter menginformasikan kepada pengunjung akan pentingnya menggunakan internet untuk kepentingan edukasi dan menghindarkan penyebaran berita bohong atau hoax. 

Setiap pengunjung diajak untuk menjawab beberapa petanyaan seputar internet sehat, seperti : Apakah yang disebut internet sehat itu ? Bahaya-bahaya penyebaran hoax ! dan Bijak menggunakan internet dengan mengedukasi pengguna internet.

Selain media petunra, Diskominfo Prov. Jabar menggelar internet gratis melalui kendaraan Mobility Community acces point (M-CAP. Ada enam pc yang terhubung akses internet dengan masing-masing kuota sekitar 10 mega. 

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait