Seni Pertunjukan Rakyat Bentuk Komunikasi

Tanggal : 14 Sep 2017 11:50 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG- Kominfo Award 2017 Provinsi Jawa Barat yang sudah dilakukan selama tiga kali ini tidak hanya diberikan kepada mereka yang secara konsen bergerak dalam teknologi informasi saja tetapi juga kepada kelompok atau komunitas yang telah menyampaikan informasi dalam bentuk lain.

Kategori penghargaan yang tidak berkaitan langsung dengan teknologi informasi yaitu Seni Pertunjukan Rakyat, yang masing-masing diperoleh Kelompok Seni Pertunjukan Rakyat dari Kabupaten Bogor (Juara I), Kabupaten Bandung (Juara II) dan Kabupaten Cirebon (Juara III).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, penghargaan yang diberikan kepada Kelompok Seni Pertunjukan Rakyat ini menegaskan bahwa tidak hanya melulu berhubungan dengan Informasi dan Teknologi (IT) tetapi ini bagian dari komunikasi dan informatika.

"Komunikasi itu tidak hanya melulu digital tetapi juga bisa melalui media-media konvensional yaitu kesenian seperti seni pertunjukan rakyat ucap Hening, di acara Kominfo Award, Rabu (13/09).

Hening menambahkan, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, pada pelaksanaan Kominfo Award mendatang kemungkinan akan ada penilaian lain untuk kategori yang berbeda sehingga akan ada kategori tambahan.

"Himbauan Gubernur, kita di dorong untuk memberikan penilaian untuk kategori yang berbeda dan ditambah kategorinya dan saya yakin bisa, karena kita belum merambah yang sifatnya sosial, para pelaku yang ada dilapangan dan juga bisa per sektor," tuturnya. (Parno)

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait