Teknologi Informasi dan Komunikasi Mutlak Tak Bisa Ditinggalkan

Tanggal : 13 Sep 2017 22:10 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG-Era teknologi informasi (TI) saat ini menjadi keniscayaan yang tidak bisa ditinggalkan oleh semua lini termasuk pemerintahan. 

Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dengan TI pemerintah bisa melakukan percepatan dalam segala lini pembangunan, pada saat yang sama, masyarakat juga bisa melakukan kontrol.

"Dalam posisi seperti sekarang ini, meski banyak capaian yang kita raih dalam dunia IT tapi kita tentunya belum puas, banyak yang harus ditingkatkan," ujar Aher dalam sambutan pada acara Kominfo Award 2017, Dinas Kominfo Jabar di Aula Hotel Trans Bandung, Rabu (13/9).

Aher mencontohkan, dalam bidang tender secara online atau elektronik procurment, Jabar menjadi pelopor di Indonesia dalam pengunaan dan pengembangannya.

"Dalam elektronik procurment, Jabar jadi pelopor di Indonesia karena jadi Provinsi yg konsisten menjalankannya sampai 4 tahun berturut-turut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat," katanya. 

Capaian yang sangat baik itu menurut Aher jangan sampai tersusul oleh Provinsi lain. Oleh karena itu harus terus bergerak dan berinovasi.

Kominfo Award sendiri sudah digelar untuk ketiga kalinya, dan menjadi ajang kompetisi bidang pengembangan teknologi Informasi di Jawa Barat. (Pun)

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait