Hadapi Pilkada Radio Harus Netral

Tanggal : 11 Sep 2017 13:31 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG- Menjelang pemilihan kepala daerah di Jawa Barat, yang dilakukan secara serentak pada 2018 mendatang, sejumlah alat peraga para bakal calon sudah mulai ramai terpasang di sejumlah titik, bahkan di sejumlah media mereka juga mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Menyikapi mulai maraknya bakal calon memperkenalkan diri kepada publik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, Hening Widiatmoko, menghimbau kepada seluruh media, khusunya media penyiaran radio harus menyiarkan apa adanya dan bukan dibungkus oleh kepentingan politik.

"Radio harus betul-betul menyajikan sesuatu yang tidak dibebani unsur-unsur politik, jadi harus bebas dari beban-beban yang seharusnya tidak dipikul oleh media," kata Haning, dalam sebuah acara belum lama ini. 

Hening berharap, media radio siaran menjadi terdepan dalam penyiaran atau penyampaian berbagai kegiatan atau informasi yang berkaitan dengan pilkada dengan proporsi yang seimbang.

"Radio saat ini tidak hanya menyiarkan lagu atau talk show tetapi juga ada pemberitaan dan pemberitaan yang disampaikan terlebih dahulu harus di cek kebenarannya, karena kalau sudah disiarkan akan sulit ditarik kembali," ucapnya. (Parno)

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait