Review SOTK Diskominfo Jabar

Tanggal : 06 Sep 2017 15:10 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Hening Widiatmoko memberikan pengarahan pada Diskusi Terbatas yang diikuti oleh Pejabat Struktural Diskominfo Provinsi Jawa Barat tentang Review Susunan Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) Diskominfo Jabar, Rabu (6/9) di Cipaku Garden Hotel Bandung.

Pada kesempatan tersebut Kadiskominfo mengatakan Review diperlukan untuk mencermati kembali Tupoksi yang sudah ada (Pergub 60/2016) dan mendudukannya sesuai dengan kewenangan Provinsi dibidang Kominfo.  
 
“Terlebih kita diberi kewenangan tambahan di bidang statistik dan persandian. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap SOTK yang sudah ada, dan kita tidak ingin ada irisan tugas diantara Bidang/Seksi yang ada. Kita masih memiliki ruang untuk bisa mendiskusikan dan berkonsultasi ke pihak yang berwenang, mana saja materi muatan yang dipandang perlu disempurnakan baik penambahan atau pengurangan, “ tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Perpres nomor 53 tahun 2017 tentang Badan Siber dan Sandi Negara. Melalui perpres tersebut  tugas fungsi keamanan informasi pada Direktorat Keamanan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, dengan tugas fungsi persandian lembaga sandi negara diinterasikan dan dilaksanakan oleh Badan Siber dan Sandi negara.  Dengan kebijakan pemerintah pusat tersebut, sesuai peraturan kepala lembaga sandi negara nomor 7 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan persandian di lingkungan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, Provinsi perlu melakukan perbaikan dalam 3 area yaitu tata kelola, operasional, serta pengawasan dan evaluasi.

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait