Senam Jumsihat Diskominfo Jabar

Tanggal : 08 Sep 2017 11:07 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG-Dalam rangka meningkatkan kebugaran Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat dilakukan kegiatan senam bersama di Halaman Diskominfo, Jl. Tamansari No. 55 Bandung, Jumat (8/9).

Senam bersama ini dilakukan untuk menggalakan kegiatan berolah raga melalui Program Senam Jumat Bersih dan Sehat (Jumsihat) yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Senam bersama telah rutin dilakukan setiap hari Jumat di Diskominfo Jabar, khususnya untuk hari ini diikuti lebih kurang 30 orang dan diikuti pula oleh para pejabat struktural eselon III dan IV, serta dipandu 2 instruktur senam.

Senam Jumsihat berlangsung selama 30 menit yang terdiri dari tiga gerakan dasar yaitu gerakan pemanasan, gerakan inti, dan gerakan pendinginan. 

Senam merupakan aktivitas fisik yang dapat membantu mengoptimalkan perkembangan metabolisme dalam tubuh sehingga tercipta kebugara, Selain itu, melalui gerakan senam ada perkembangan secara fisikal, kognitif, emosional, maupun sosial.

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait