Smart Province Jangan Menjadi Slogan Kosong

Tanggal : 04 Sep 2017 15:51 WIB | Dibaca : | Kategori : Berita

BANDUNG–Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, Smart Province bukan hanya menjadi slogan kosong namun harus direalisasikan dalam kinerja.

 “Bulan ini ada Kominfo Award, dalam event itu akan ditonjolkan apa itu Smart Province. Ini harus diterjemahkan bukan hanya menjadi slogan kosong semata,” tegasnya.

 Untuk itu menurutnya perlu dibuatkan blue print terkait rancana Smart Province tersebut. Blue Print ini sangat diperlukan agar rencana merealisasikannya tidak berjalan asal-asalan.

 “Kalau ada blue print tidak akan berjalan di lorong gelap, jalan bisa lebih jelas arahnya. Saya minta Diskominfo membuat ini,” kata dia.

 Ia mengatakan, Smart Province harus dibangun dengan berbasis pada teknologi informasi dan terkait pula dengan smar city yang sudah berjalan di sejumlah kota di Jabar. Lalu menggabungkan dengan smart culture dan lainnya.

 “Saya kira provinsi sudah ketinggalan dengan beberapa kota. Ini harus dikejar. Buat ukuran yang jelas apa itu Smart Province,” tegasnya. jo

Penulis : Admin

Komentar


Post Terkait